Melatih keseimbangan agar terhindar stroke


Fawaz.id – Melatih keseimbangan agar terhindar stroke. banyak sekali manfaat dirasakan ketika melakukan olahraga dengan cara beridiri dengan satu kaki, salah satunya adalah meningkatkan tubuh dan mencegah dari penyakit syaraf, yaitu stroke.

Karena menurut penelitian yang anda dari berbagai sumber yang salah satunya dari jurnal mengenai stroke menyatakan bahwa tidak bisa berdiri seseorang dengan satu kaki dalam waktu 20 detik saja akan memicu terjadinya stroke di masa depan.

Apakah anda bisa bertahan berdiri dengan menumpu dengan satu kaki selama 20 detik? Kalau tidak mampu itu artinya ada yang salah dengan sistem syaraf dan otot tubuh anda dan perlu ada segera diperbaiki atau dilakukan pemeriksaan dokter.

Melatih keseimbangan agar terhindar stroke


Untuk mulai sekarang cobalah untuk tidak terlalu lama duduk di depan laptop atau terlalu lama menulis, sekali kali lakukan peregangan dengan cara berdiri beberapa menit agar aliran darah sendiri tetap terjaga. Ingat terlalu lama duduk dapat menyebabkan masalah kesehatan, salah satunya adalah penyakit yang paling umum yaitu pegal pegal.

Gerakan berdiri satu kaki tidak hanya dilakukan dengan sebatas berdiri lalu mengangkat salah satu kaki lalu diam namun berdiri dengan satu kaki dengan badan mengarah kedepan dan salah satu kaki kebelakag, seperti ingin terbang dengan tangan mengarah kedepan lalu kebelakang sama seperti permaianan tik-tok hehe.

Banayk sekali variasi yang bisa dilakukan dengan berdiri secara 20 detik saja, aya coba cari gerakannya dan praktikan sendiri apakah mampu atau tidak anda melakukannya.

Itu saja mengenai artikel melatih keseimbangan agar terhindar stroke, sederhana dan singkat saja namun ada manfaat yang bisa didapatkan anda. Manfaat yang anda dapat petik dari artikel ini adalah

  1. Tentang kesehatan dengan olahraga 
  2. Jangan lupa melakukan olahraga ringan atau berat
  3. Memanfaatkan berdiri dengan satu kaki
  4. Gerakan variasi dari berdiri dengan satu kaki
  5. Melatih keseimbangan agar terhindar stroke

Itu sajalah artikel yang kami buat semoga bermanfaat. Artikel Melatih keseimbangan agar terhindar stroke.

Belum ada Komentar untuk "Melatih keseimbangan agar terhindar stroke"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel