Pengalaman Kartu Debit Tertelan terbaru 2020


Fawaz.id – Pengalaman Kartu Debit Tertelan terbaru 2020 | Apa yang anda harus lakukan ketika kartu debit anda tertelan mesin ATM? Panik, jangan panic karena jika panik anda akan sulit berpikir secara jernih dan tidak ada solusi untuk mengatasinya. Kejadian kartu debit yang tertelan mesin atm bukanlah hal yang baru dan tabu, sebab kasus tertelannya kartu debit bisa terjadi kepada siapa saja dan kapan saja. Penyebab utama tertelannya kartu debit adalah karena mesin yang eror dan anda salah memasukan sandi numerik anda kedalam mesin. Itu dua poin yang sering terjadi pada mesin anjungan tunai mandiri.

Pengalaman pertama kali author mengalami hal yang tidak amat seru hehe ketika mencoba untuk menarik dana lewat mesin ATM secara seketika kartu debit yang author miliki tidak keluar lagi dan layar pada mesin ATM menjadi blank, atau keluar tulisan suruh menghubungi nomor yang tertera di setiap anjungan tunai mandiri tersebut. Hal ini membuat author sangat panic dan terkejut tertelannya kartu debit merupakan hal pertama yang diterima author selama menjadi mahasiswa.

Karena saya menggunakan mesin atm bukan di bank utama melainkan hanya unit atmnya saja jadi author melakukan inisiatif untuk menghubungi nomor telepon pusat bantuan bank tujuan. Misalnya saja bank BNI dan secara mengejutkan pihak Bank melakukan pembelokiran terhadap nomor rekening dan tidak juga mengakses bni mobile banking atau internet mobile banking.

Author baru menyadari sebenarnya untuk memblokir rekening dan kartu debit dapat melalui aplikasi bni mobile banking namun tidak terpikir sampai sejauh itu karena yang author pikirkan hanya bagaimana caranya agar kartu debit bisa keluar dari mesin atm yang tertelan.

Kita dapat melihat menu pada aplikasi mobile banking bni yang terdapat menu pemblokiran kartu debit dan rekening author, karena author sedang panic jadi tidak terpikir sejauh itu, padahal setiap hari author selalu membuka aplikasi tersebut namun tidak menyadarinya.

Setelah kejadian tersebut otomatis author harus mengurus ulang dengan mendatangi bank bni pusat daerah untuk meminta kartu debit baru dan membuka blokiran rekening yang sebelumnya sudah terblokir. Untuk proses tidak lama cukup 30 menit saja ketika duduk mengambil nomor antrian cs lalu proses dan author sudah dapat menggunakan kartu debit dan bni mobile banking lagi.

Syarat pengurusan kartu atm yang hilang


Sebelum anda memutuskan mengurus kembali kartu debit yang hilang sebaiknya anda persiapkan dahulu data-data yang dibutuhkan pihak CS agar tidak bolak-balik rumah dan bank pusat seperti KTP, buku tabungan itu saja cukup.

Bagaimana jika bukunya hilang?


Untuk mengatasi buku yang hilang tidak jadi masalah jika kita memiliki ktp, dan surat KK cukup itu pasti anda akan ditanya tanya mengenai privasi rekening yang anda miliki.

Berapa biaya yang dibutuhkan


Pengalaman author mengenai urusan pembuatan kartu debit baru pada bank bni itu gratis, author tidak mengeluarkan uang sama sekali. Inti dari artikel ini adalah ketika anda mengalami kartu debit yang tertelan maka anda langsung melakukan blok rekening agar tidak disalah gunakan dan anda langsung mendatangi bank tujuan.

Berbeda dengan kehilangan kartu debit yang perlu menggunakan surat kehilangan dari kepolisian namun untuk hal ini yang dibutuhkan hanya buku tabungan dan ktp saja. Semoga Pengalaman Kartu Debit Tertelan terbaru 2020 ini dapat menjadi pembelajaran bagi anda dan kita semua.

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Kartu Debit Tertelan terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel