Pengalaman pakai reksadana bukalapak terbaru 2020


Fawaz.id - Pengalaman pakai reksadana bukalapak terbaru 2020 | Sesuai dengan janji pada pembaca pada artikel lalu saya akan membahas mengenai reksadana bukalapak. Saya akan mereview layanan reksadana dibukalapak saya akan membahas bagaimana cara mendaftarnya, cara beli reksadana, cara jual reksadana sampai dana masuk kembali kerekening tujuan kita, atau rekening yang kita miliki.

Seperti artikel pada waktu lalu bukalapak hanyalah agen penjual alias tempat kita membeli reksadana, dan jika membeli di bukalapak tidak akan memengaruhi kinerja reksadana itu sendiri (manajer investasi tidak akan dipengaruhi).

Bagaimana cara memilih reksadana sesuai dengan kebutuhan anda, anda bisa baca pada artikel sebelumnya :

Cara daftar reksadana bukalapak.


1. Buatlah akun bukalapak, disini saya tidak akan menjelaskan bagaimana cara membuat akun bukalapak.

2. Pada reksadana ada menu tambahan yaitu scan ktp dan foto selfie, cara nya klik bukareksa lalu klik mulai investasi sekarang. Lalu upload ktp dan isi data yang diminta bukalapak, kemudian klik lanjutan nah setelah itu kita akan dikirimkan sms oleh bukalapak mengenai tanda tangan, disini setelah mendapatkan sms klik link yang terdapat pada sms tersebut lalu kita disuruh tanda tangan sesuai dengan ktp yang kita miliki. Lalu setelah itu klik daftar. Jadi data kita telah direkam namun masih harus diproses oleh bukalapak apakah data yang kita kirim valid atau tidak untuk melakukan reksadana bukalapak. Waktu yang dibutuhkan kira-kira 1x24 jam dan biasanya akan dikirimkan melalui email yang anda daftar bukalapak.

3. Lalu kembali kemenu bukareksa didalam nya kita melihat berbagai jenis reksadana mulai dari pasar uang dan lain sebagainya.

4. Untuk membeli klik saja beli, isi jumlah lalu klik beli.

5. Ternyata pembayaran bukareksa sama seperti kita membeli produk lain dibukalapak. Pembayaran bisa menggunakan virtual transfer dan lain sebagainya.

6. Untuk fee tidak ada untuk yang melalui transfer bank namun jika anda menggunakan metode pembayaran menggunajan indomart atau alfamart anda akan dikenakan biaya administrasi sebesar dua ribu lima ratus rupiah.

7. Setelah itu anda akan menerima detail transaksi berupa nomor tagihan, nomor transaksi, status, informasi pembelian, informasi tagihan, dan keterangan. Catatan jika membeli reksadana di malam hari maka harga unit akan berubah di besok hari.

8. Untuk reksadana pendapatan tetap sama seperti pasar uang.

9. Reksadana campuran juga sama seperti pasar uang dan pendapatan tetap.

10. Reksadana saham juga sama dengan pasar uang, pendapatan tetap, campuran.

11. Ternyata proses pembelian sama seperti jika kita membeli produk atau barang di bukalapak

Bagaimana apakah mudah untuk melakukan investasi di bukalapak? jika ada permasalahan mengenai pembayaran silahkan komentar di bawah.

Kesimpulan

1. Ternyata untuk melakukan pendaftaran di reksadana di bukalapak cukup mudah cukup dengan scan ktp dan tanda tangan via online.

2. Untuk beli dan jual mirip dengan beli barang di marketplace bukalapak

3. Kalo kita jual langsung masuk kedalam rekening kita, tapi disini saya menggunakan Bank Syariah Mandiri dimana fee nya 0 rupiah.

4. Sampai disini

Jika ada produk keuangan yang mungkin menguntungkan silahkan komentar dibawah saya akan membahas sebagai bahan untuk membuat artikel.

Terimakasih telah membaca Pengalaman pakai reksadana bukalapak terbaru 2020.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel