Update Algoritma Google Wajib Anda Ketahui Terbaru 2020


Fawaz – Update Algoritma Google Wajib Anda Ketahui Terbaru 2020 | Dari tahun ke tahun Algoritma Google selalu mengalami yang namanya perubahan. Tahun 2020 saja pada bulan februari ada trend terbaru dari SEO yang harus anda ketahui sebagai content creator. Kira-kira perkembangan apa saja yang menjadi Algoritma google di tahun 2020 ini?

Beberapa teknik mungkin sama setiap tahunnya seperti adanya optimize untuk mobule user, penggunaan kata kunci dan lain sebagainya. Namun berbagai perubahan yang terjadi akan lebih meningkatkan bagi anda sebagai pengguna. Dengan mengetahui tentang pengaturan algoritma google ini akan bermanfaat agar website anda akan tetap memiliki peringkat yang baik dan bersaing dengan monster website.

Kemungkinan kamu akan bingung dan khawatir seputar prediksi mengenai trens SEO di tahun 2020 ini. Alih-alih khawatir, cobalah anda simak informasi mengenai pola algoritma terbaru yang dapat kamu gunakan agar blog kamu akan terus bertahan. Dengan memanfaatkan algoritma yang dirilis google ini kamu juga bisa mempertahankan peringkat blog kamu pada mesin pencarian google. Selengkapnya mari kita simak bersama-sama.

Update Algoritma Google Wajib Anda Ketahui Terbaru 2020


1. Algoritma BERT


Algoritma bert adalah istilah singkatan yakni “Bidirectional Encorder Representations for Transformers”. Apa artinya? Algoritma google yang satu ini berhubungan dengan pengolahan kata yang berkaitan dengan kata lain pada sebuah kalimat, bukan secara satu persatu melainkan secara berurutan. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan kepuasan bagi para pengguna Google sesuai kata kunci yang mereka ketik.

2. Standart EAT


Setelah membahasa algoritma bert, algoritma google yang kedua adalah eat. Ini juga merupakan singkatan dari expertise, Authoritativeness dan Trustworthiness. Algoritma yang satu ini akan menilai berdasarkan keahlian atau kemampuan sang penulis serta dapat dipercaya oleh pembaca secara public. Tingkatan keahlian tersebut dapat diperhatikan dari isi dalam konten yang bersifat ilmiah juga kualitas yang baik juga.

3. Standart YMYL


Selanjutnya adalah YMYL yang merupakan singkatan dari kalimat Your money your life. Kategori ymyl akan lebih memberikan penilaian yang tentunya lebih ketat dari pihak google. Mereka akan melakukan pengecekan secara menyeluruh mulai dari keabsahan suatu halaman web tentang sang penulis, perusahaan atau tentang adminitrasi web. YMYL mencakup website yang berisi tentang kehiduan dan keuangan seperti investasi, finansial, obat-obatan, jual beli pajak dan lain sebagainya.

4. Panda algoritma


Panda algoritma mungkin sudah tidak asing di telinga anda. Algoritma ini terkenal mengalami pembaharuan yang penting. Mulai diluncurkan pada tanggal 24 Februari 2011 lalu tentu anda sudah banyak menyaksikan perubahannya. Tujuannya adalah untuk memindahkan posisi situs konten yang memiliki kualitas yang rendah.

Algoritma panda akan secara otomatis mengesampingkan semua web yang memiliki artikel duplikat, konten yang mengalami plagiarism. Halaman atau situs dengan hal tersebut diturunkan peringkatnya dalam beranda google.

5. Penguin Algoritma


Algoritma google yang satu ini diluncurkan pada 2012 lalu. Tujuannya adalah untuk memindahkan posisi halaman atau situs web yang memiliki link spam. Algoritma yang satu ini telah berhasil mengubah pemahaman dari para situs yang mempromosikan dengan standart google. Ini juga merupakan mimpi buru bagi mereka yang menggunakan backlink spam.

Penguin Algoritma kini sudah menurunkan peringkat dari web yang memiliki backlink spam, backlink yang bersifat tidak relevan, tidak natural dan sebagainya. Sejak tahun 2016 lali, algoritma google ini telah menjadi bagian dari ketentuan Algoritma utama secara resmi.

6. Pirate Algoritma


Pirate Algoritma adalah teknik SEO yang dikembangkan untuk menjawab kekhawatiran dan keluhan para pengguna terkait konten bajakan yang bisa mendapatkan peringkat pertama atau lebih tinggi di pencarian Google SERP. Bukankah sesuatu yang tidak adil? Oleh sebab itu dengan adanya algoritma Pirate masalah ini bisa diatasi dengan baik.

Untuk halaman situs yang dipengaruhi oleh Pirate adalah konten yang berisi musik, film ataupun buku yang tersedia untuk diunduh dan ditonton. Algoritma yang satu ini bertujuan untuk memindahkan posisi halaman situs yang mempunyai konten bajakan sebagai upaya untuk mengatasi adanya pelanggaran hak cipta.


7. Pigeon Algoritma


Berbeda dengan algoritma yang sudah kita bahas diatas. Pigeon Algoritma adalah ketentuan berlaku yang mempengaruhi hasil pencarian yang dipertimbangkan berdasarkan lokasi dari sang pengguna. Tujuannya sendiri adalah untuk memberikan hasil pencarian lokal yang sifatnya lebih relevan. Setelah resmi di rilis algoritma ini maka lokasi dan jarak pengguna ke objek yang ditawarkan sebagai hasil pencarian yang sudah diperhitungkan sebagai faktor peringkat.

8. Hummingbird Algoritma


Berikutnya adalah Hummingbird Algoritma yang ternyata kehadirannya mampu membawa perubahan besar bagi ruang lingkup interpretasi mesin pencari terhadap adanya permintaan pengguna. Tepatnya setelah secara resmi dirilis pada tahun 2013 lalu maka Hummingbird sebagai penekanan utama yang menyediakan hasil berdasarkan pemahaman niat pengguna.

Hal ini juga memaksudkan hasil pencarian yang bukan berdasarkan dari kata kunci secara langsung. Hummingbird algoritma ini telah mengoptimalkan pemahamannya terkait sinonim dan juga pembagian terkait konten berdasarkan oleh subjek.

9. Mobile Friendly


Algoritma Mobile Friendly telah diupdate dengan tujuan yakni untuk mempromosikan halaman yang dimaksimalkan untuk pengguna seluler dalam hasil mesin pencari yang dikirim ke perangkat selular tersebut. Perubahan ini sendrii akan memungkinkan halaman situs menjadi ramah seluler untuk perangkat yang lebih tinggi di hasil pencarian seluler.

Pembaharuan ini sendiri tidak akan mempengaruhi hasil pencarian untuk desktop. Perubahan lebih ditugaskan untuk pengguna seluler dengan halaman yang lebih relevan dan nyaman untuk perangkat seluler mereka. Perlu diingat bahwa aktivitas dari algoritma ini akan secara khusus ditujukan pada halaman tertentu bukan situs secara keseluruhannya.

10. RankBrain Algoritma


Algoritma selanjutnya yang tidak kalah penting adalah Rankbrain Algoritma. Tujuannya adalah untuk memberikan hasil yang terbaik berdasarkan relevansi dan pembelajaran mesin. Sistem ini akan memungkinkan Google untuk bisa menguraikan secara lebih baik dalam hal memahami arti dari permintaan sang pengguna dan memberikan hasil pencarian relevan berdasarkan teks permintaan.

Baca juga : 7 Tanda cewek setia atau tidak kepada pasangannya

Terimakasih telah membaca Update Algoritma Google Wajib Anda Ketahui Terbaru 2020 semoga bermanfaat bagi anda semua.

Belum ada Komentar untuk "Update Algoritma Google Wajib Anda Ketahui Terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel