2 Cara reset Realme X2 Pro terbaru 2020


Fawaz - 2 Cara reset Realme X2 Pro terbaru 2020 | Mungkin salah satu smartphone android murah namun dengan spesifikasi cukup menarik dan banyak peminatnya yaitu smartphone android Realme X2 Pro (RMX1931).

Realme X2 Pro ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 660 serta memiliki Ram 8 GB. Realme X2 Pro dengan versi android 10 ini juga di balut dengan UI dari ColorOS seperti halnya smartphone lain yang memiliki theme nya masing-masing.

Nah, meski Realme X2 Pro hadir dengan spesifikasi yang dapat dibilang unggulan, kerusakan pada Realme X2 Pro tentu tidak dapat diabaikan begitu saja lho. Terlebih lagi juka kerusakan yang terjadi misalnya eror yang berkaitan dengan sistem operasi smartphone Realme X2 Pro.

Sebagai langkah pertama untuk mengatasi masalah pada software Realme X2 Pro. Anda dapat melakukan reset pabtik untuk membersihkan dan mengembalikan ke settingan awal smartphone Realme X2 Pro.

Bagi anda yang masih belum mengetahui bagaimana caranya, pada artikel kali ini fawaz akan memberikan tutorial lengkap beserta cara hard resetnya juga di smartphone Realme X2 Pro yang dapat anda lakukan dan ikuti.

2 Cara reset Realme X2 Pro terbaru 2020


Mungkin beberapa kegunaan dari tutorial mengenai hard reset pada Realme X2 Pro ini yaitu untuk membenarkan kembali kinerja smartphone yang sudah mulai lemot, blank, tidak dapat membuka aplikasi, dan lain sebagainya yang berhubungan pada software di smartphone Realme X2 Pro.

Selain itu cara ini juga bisa anda lakukan ketika akan menjual kembali smartphone Realme X2 Pro. Sehingga semua data dan aplikasi pada Realme X2 Pro akan terhapus dan hilang, serta akan menampilkan dimana awal mula smartphone Realme X2 Pro ini anda membelinya.

Ada beberapa cara / metode yang dapat anda gunakan untuk mereset ulang smartphone Realme X2 Pro ini. Yang pertama adalah melalui menu settings, dan yang kedua melalu cara Recorvery mode di Realme X2 Pro.

Cara reset melalui pengaturan smartphone juga dikenal dengan sebutan factory setting. Dimana pada proses ini jauh lebih mudah dana man daripada anda melakukan reset melalu Recovery Mode yang akan dibahas juga pada artikel kali ini.

Proses dengan 2 metode reset ini selain akan mengembalikan smartphone Realme X2 Pro anda ke pengaturan awal, juga akan menghapus data dan aplikasi di smartphone Realme X2 Pro. Jadi anda dapat membackup terlebih dahulu file yang menurut anda penting dengan laptop atau computer.

1. Cara reset smartphone Realme X2 Pro (RMX1931) melalui Factory Reset


Metode yang pertama reset smartphone Realme X2 Pro ke setelan pabrik yang pertama dapat diakukan melalui menu setelan Smartphone Realme X2 Pro. Tentu perlu dicatat cara factory reset ini hanya dapat dilakukan jika Smartphone Realme X2 Pro anda masuk ke menu pengaturan ya guys.

Silahkan anda ikuti tahapan-tahapan di bawah ini mengenai Smartphone Realme X2 Pro melalui menu pengaturan.

  • Pertama, anda nyalakan Smartphone Realme X2 Pro seperti biasa, lalu anda masuk ke menu pengaturan
  • Jika telah masuk ke menu pengaturan kemudian anda cari opsi Backup dan reset
  • Selanjutnya anda pilih menu backup and reset dan pilih Factory data reset and reset phone
  • Langkah terakhir, tekan opsi erase everything dan tunggu proses reset berjalan hingga selesai melakukan kepengaturan pabrik lagi.

2. Cara reset Smartphone Realme X2 Pro menggunakan Recovery Mode


Lantas, bagai bagaimana jika Smartphone Realme X2 Pro anda mengalami yang namanya bootloop/lupa kata sandi sehingga tidak mengakses pengaturan Smartphone Realme X2 Pro. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat memanfaatkan yang namanya fitur Recovery Mode yang terdapat di semua smartphone android untuk melakukan wipe data dan factory reset.

Cara masuk ke mode recovery di Smartphone Realme X2 Pro cukup mudah. Hanya dengan menekan kombinasi antara tombol tertentu saja anda sudah masuk kepada menu pemulihan.

Berikut ini cara yang anda ikuti dengan baik dan benar dengan metode Recovery Mode di Smartphone Realme X2 Pro.

  • Pertama, anda matikan terlebih dahulu Smartphone Realme X2 Pro
  • Selanjutnya anda tekan tombol power beserta volume bawah secara bersama
  • Jika sudah masuk ke menu pilihan Bahasa, silahkan anda pilih English dengan menggunakan tombol power lalu tekan OK dan tombol volume atas atau bawah sebagai analog anda.

Nah, mungkin sampai disini anda sudah dapat masuk ketampilan recovery mode di Smartphone Realme X2 Pro (RMX1931). Untuk melanjutkan proses hard reset dengan metode kedua silahkan anda ikuti langkah seperti dibawah ini.

  • Anda, gunakan tombol atas atau bawah sebagai analog naik dan turun, lalu anda pilih wipe data anda cache
  • Lalu anda gunakan tombol power sebagai konfirmasi
  • Selanjutnya anda tekan yes dan tunggu sampai selesai
  • Jika sudah selesai anda pilih reboot ulang untuk merestart Smartphone Realme X2 Pro dan menerapkan perubahan ke pabrik
  • Selesai

Biasanya Smartphone Realme X2 Pro akan menyala lebih lama jika selsai di reset ulang. Anda tunggu hingga benar-benar masuk kedalam menu settings wizard dan mulai gunakan Smartphone Realme X2 Pro sebagai biasanya.

Baca juga : 2 Cara Reset Realme XT

Nah, demikianlah artikel mengenai 2 Cara reset Realme X2 Pro terbaru 2020 semoga anda dapat menerapkan dengan baik dan benar 2 metode di atas. Anda cukup satu saja menggunakan metode dengan Factory reset atau Recovery mode. Jika memang Smartphone Realme X2 Pro anda tidak dapat disentuh layarnya dan mati anda coba menggunakan Recovery mode. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Belum ada Komentar untuk "2 Cara reset Realme X2 Pro terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel