2 Cara reset Realme XT terbaru 2020


Fawaz - 2 Cara reset Realme XT terbaru 2020 | Mereset ulang smartphone anda menjadi salah satu metode perbaikan dan pertolongan pertama yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kerusakan pada software ringan di android anda termasuk pada smartphone Realme XT yang akan kita bahas berikut ini.

Realme XT sendiri memiliki spesifikasi yang cukup lumayan dikelasnya. Realme XT ini sudah menggunakan GPU Andreno 616 dengan chipset yaitu Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 dengan teknologi 10 nano micro.

Meski dengan begitu mungkin saja kerusakan atau eror pada Realme XT juga tidak dapat anda hindari. Misalnya saja Realme XT anda menjadi lemot, aplikasi yang tiba-tiba tidak dapat di akses, bootloop, memori Realme XT penuh atau bahkan Realme XT anda lupa pola sandi.

Maka dari itu sebagai penggunakan smartphone Realme XT anda juga harus mengetahui cara reset ulang ke pengaturan pabrik realme anda. Agar anda tidak kebingungan ketika terjadi problem pada smartphone Realme XT.

Cara reset smartphone Realme XT lupa password


Pastikan bahwa sebelumnya anda mereset smartphone Realme XT, sebaiknya anda  backup terlebih dahulu data-data penting yang tersimpan di internal smartphone anda terlebih dahulu. Sebab setelah anda wipe data Realme XT, maka semua data yang ada di Realme XT akan hilang atau terhapus karena kembali kepengaturan pabrik Realme XT.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk reset Realme XT baik untuk mengatasi lupa pola sandi, aplikasi tidak bisa di klik atau masalah lainnya. Metode yang utama dapat anda lakukan melalui menu setting atau dekenal dengan istilah Factory data reset / mengembalikan ke pengeturan pabrik Realme XT.

Sedangkan metode reset ulang smartphone Realme XT yang kedua yaitu dengan metode Recovery. Pada langkah ini sangat diperlukan jika anda mengalami lupa password atau kerusakan lainnya yang menjadikan anda tidak dapat masuk ke menu pengaturan ponsel smartphone Realme XT anda.

1. Cara menggunakan Factory reset pada Realme XT


Berikut ini adalah cara reset pada Realme XT melalui pengaturan smartphone yang dapat anda ikuti dan pahami.

  1. Pertama, nyalakan seperti biasa, kemudian anda masuk ke menu pengaturan
  2. Selanjutnya anda cari opsi menu backup dan reset atau opsi reset
  3. Kemudian anda pilih saja factory data reset, maka akan nampil pemberitahuan bahwa semua file yang ada di Realme XT akan hilang setelah melakukan yang namanya Factory Reset.
  4. Silahkan anda tekan reset phone untuk mengonfirmasi dan proses reset pabrik pun berjalan dengan baik.

2. Cara hard reset smartphone Realme XT melalui mode recovery mode


Dalam cara yang kedua adalah recovery mode merupakan mode pemulihan yang terdapat di sistem operasi android Realme XT anda. Di dalam mode recovery ini terdapat beberapa fitur seperti untuk wipe data, update dari sdcard, dan lain sebagainya.

Untuk dapat masuk ke mode recovery mode Realme XT caranya sangat mudah, anda hanya perlu menekan beberapa kombinasi saja. Langkah ini juga cukup efektif untuk memperbaiki ponsel anda yang mengalami permasalah bootloop atau hanya menampilkan logo Realme XT saja.

Berikut ini adalah langkah hard reset pada Realme XT melalui mode Recovery mode.

  1. Pertama, anda matikan terlebih dahulu Realme XT
  2. Selanjutnya and atekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power secara bersama untuk menampil recovery mode
  3. Setelah logo di layar anda tampil, maka lepas tombol power sambil terus menekan tombol volume bawah Realme XT anda
  4. Jika anda berhasil, maka akan nampil menu pilihan bahas yang dapat anda lakukan. Silahkan anda pilih Bahasa inggris
  5. Berikutnya anda sudah masuk ke tampilan recovery mode di Realme XT
  6. Pilih saja opsi wipe data and cache menggunakan tombol volume sebagai navigasi naik turunnya dan tombol power lalu klik OK
  7. Selanjutnya pilih saja YES, dan porses recovery mode sedang dilakukan
  8. Jika sudah selesai, maka kembali ke tampilan utama recovery mode lalu anda pilih Reboot

Selesai sudah sampai disi anda sudah dapat melakukan hard reset Realme XT melalui recovery mode dan Factory reset. Tunggu hingga Realme XT anda menyala dengan sempurna, biasanya setelah anda melakukan reset pabrik proses booting sendiri cukup lama.

Baca juga : Cara flash oppo a9 2020

Demikianlah artkel mengenai 2 Cara reset Realme XT terbaru 2020 semoga tips dan cara reset smartphone Realme XT ke pengaturan pabrik melalui settings dan melalui recovery mode yang dapat anda coba. Biasanya eror atau kerusakan ringan dapat dengan mudah diselesaikan dengan reset kepengaturan pabrik. Namun jika ternyata kerusakan tidak dapat diatasi, maka anda perlu flash Realme XT menggunakan stock rom. Untuk stock rom akan dibahas nanti.

Belum ada Komentar untuk "2 Cara reset Realme XT terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel