Cara mendapatkan kartu indonesia pintar kuliah terbaru 2020


Fawaz - Cara mendapatkan kartu indonesia pintar kuliah terbaru 2020 | Tata cara memperolah kartu indonesia pintar kuliah secara gratis bagi mahasiswa yang kurang mampu di tahun 2020.

Baru-baru ini pemerintah telah megeluarkan Kartu indonesia pintar melalui program indonesia pintar, namun Kartu indonesia pintar yang dikeluarkan buka lagi untuk peserta didik formal melainkan Kartu indonesia pintar untuk anak kuliah. Kartu indonesia pintar kuliah baru akan dikeluarkan di tahun 2020 dan perlu anda ketahui bahwa tidak semua calon mahasiswa atau mahasiswa memiliki kartu Kartu indonesia pintar kuliah ini. Melainkan hanya untuk mahasiswa yang tidak mampu membayar UKT saja.

Mungkin anda semua sudah mengetahui dengan adanya program merdeka belajar. Melalui program merdeka belajar pemerintah mengharapkan agar para siswa yang akan kuliah dan telah mendapatkan Kartu indonesia pintar kuliah dapat benar-benar memanfaatkannya dengan benar.

Dengan adanya bantuan Kartu indonesia pintar kuliah bagi siswa yang baru tamat SMA di tahun 2020 dan akan melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi negeri maka tentu akan sangat membantu orang tuan itu sendiri.

Banyak orang tua yang mengelur tentang anaknya setelah lulus SMA sebab mau tidak mau mereka harus menyiapkan dana untuk pendidikan ke PTN.

Semoga dengan adanya Kartu indonesia pintar kuliah yang saat ini di keluarkan oleh pemerintah dapat mewujudkan harapan anak-anak bangsa.

Dengan melalui tulisan ini penulis akan menjelaskan mengenai apa sih itu Kartu indonesia pintar kuliah dan bagaimana cara agar dapat Kartu indonesia pintar kuliah.

Kartu indonesia pintar kuliah merupakan sebuah kartu yang menjadi penanda bahwa orang yang memiliki adalah orang yang berhak dan mendapatkan dana dari program indonesia pintar.

Sedangkan program indonesia pintar merupakan bantuan yang diberikan pemerintah kepada siswa berasal dari keluarga yang tidak mampu dari segi ekonomi. Artinya bahwa dana dari program program indonesia pintar nantinya harus benar-benar di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Syarat agar mendapatkan Kartu indonesia pintar kuliah sebagai berikut :

1. Peserta didik harus dinyatakan lulus seleksi mahasiswa baru, dengan akreditasi minimal C.

2. Penerimaan Kartu indonesia pintar kuliah merupakan siswa dan siswi SMA/SMK yang baru lulus dua tahun sebelumnya

3. Memiliki potensi yang baik di akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah

4. Mahasiwa memiliki potensi berprestasi

5. Menerima Kartu indonesia pintar kuliah di priotaskan bagi pemilik kartu PKH,  KKS, dan juga berasal dari daerah konflik atau bencana serta yang berasal dari panti sosial

6. Penerima Kartu indonesia pintar kuliah harus memiliki NISN dan terdaftar sebagai satuan pendidikan

7. Bagi anda yang ingin mendaftar silahkan klik laman berikut ini https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/pendaftaran/baru

Mungkin artikel mengenai Kartu indonesia pintar kuliah cukup disini silahkan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar bawah. Terimakasih telah membaca Cara mendapatkan kartu indonesia pintar kuliah terbaru 2020.

Belum ada Komentar untuk "Cara mendapatkan kartu indonesia pintar kuliah terbaru 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel